Friday, November 20, 2015

Tipe-tipe panggung

Dalam membuat sebuah acara, kita harus menentukan panggung yang tepat untuk nantinya dapat digunakan secara benar. Sebelum sewa panggung di vendor seperti brofisteo.com , kita harus menentukan panggung apa yang sesuai dengan acara yang akan kita buat. Panggung menentukan hasil dari sebuah acara, panggung juga dapat memperlihatkan kemegahan dari suatu acara. Oleh karena itu panggung amat penting dipikirkan dengan baik dalam sebuah acara. Panggung harus disesuaikan dengan jenis acara yang akan kita buat. Ada bermacam-macam jenis panggung yang dapat kita pilih. Namun dalam penggunaannya harus disesuaikan dengan acara yang kita buat. Bentuk panggung pun ada bermacam-macam, ada yang sudah memiliki bentuk standar ada pula yang custom sesuai dengan kemauan.
1. Panggung Rigging
Panggung Rigging
Pasti sudah banyak yang melihat panggung ini. Panggung ini seringkali digunakan untuk acara seperti konser musik, pentas seni (PenSi) sekolah, dan lain sebagainya. Panggung Rigging merupakan panggung yang sering digunakan untuk event outdoor atau luar ruangan. Ukuran standar dari panggung ini adalah 8×6 m, 6×12 m, atau 8×12 m. Keistimewaan dari panggung ini adalah strukturnya yang kokoh dapat menampung sound system atau lighting dalam jumlah yang banyak. Bahkan panggung ini kuat jika digunakan di berbagai tempat bahkan kolam renang sekali pun. Kolam renang? Ya benar, buat kamu yang punya konsep acara berbeda seperti konser musik atau bahkan wedding di atas kolam renang, kamu bisa menggunakan panggung ini. Jika menurut kamu panggung rigging merupakan panggung yang cocok untuk kamu, kamu dapat memutuskan untuk sewa panggung rigging.
2. Panggung Semi RIgging
Panggung Semi Rigging
Hampir serupa dengan panggung rigging, perbedaannya adalah ukuran dari ketinggian panggung yang lebih pendek dan tidak adanya tempat untuk lighting & sound yang menggantung diatas. Budget yang dibutuhkan pun lebih minim dibandingkan dengan panggung rigging. Hal inilah yang menjadi pertimbangan beberapa penyelenggara acara untuk memilih panggung semi-rigging. Panggung semi rigging biasanya digunakan untuk acara pesta rakyat seperti dangdutan yang memiliki budget lebih sedikit.
3. Panggung Melamin
Panggung Melamin
Panggung jenis ini biasa digunakan pada acara seperti fashion show atau catwalk, acara di televisi, acara indoorataupun outdoor. Biasanya panggung jenis ini memiliki desain bermacam-macam dan dapat di custom sesuai kebutuhan. Budget untuk panggung tipe ini lebih tinggi dibandingkan jenis panggung lainnya. Jika ingin membuat acara yang lebih elegan dan terlihat mewah, mungkin kamu dapat mempertimbangkan untuk sewa panggung melamin.
4. Panggung Standar Dengan Tenda
Sewa Panggung Standar
Panggung jenis ini merupakan panggung yang paling sering dijumpai terutama pada acara pernikahan outdoor. Keunggulan dari panggung jenis ini adalah budget yang paling minim jika dibandingkan dengan panggung jenis lainnya. Panggung tipe ini memiliki ukuran yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan penyelenggara acara. Panggung ini biasanya digunakan di acara seperti pernikahan yang diadakan di rumah, ataupun di tempat yang tidak terlalu besar.
5. Panggung Custom
Panggung ini dapat dikatakan panggung yang paling profesional. Panggung ini memiliki desain yang unik yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Panggung ini biasanya memiliki struktur bermacam-macam, ada yang menggunakan melamin dan rigging. Budget untuk panggung ini tentu saja tinggi. Panggung ini biasanya digunakan untuk acara televisi ataupun acara besar lainnya. Panggung Custom bisa disewa atau dibeli. Jika anda menginginkan panggung yang unik hanya untuk acara yang diadakan sekali, anda dapat mempertimbangkan untuk sewa panggung custom.

brofisteo.com

No comments:

Post a Comment